Sabtu, 18 Agustus 2007

Profil Anggota DPRD Palopo

Judul: Demi Rakyat Palopo
(Profil Anggota DPRD Kota Palopo Periode 2004-2009)Penulis: Armin Mustamin Toputiri
Penerbit: toACCAe Publishing
Halaman: 94 Full Colour
Terbit: Desember 2006
ISBN: 979-98972-9-7

Sinopsis:

Buku “Demi Rakyat Palopo”, Profil Anggota DPRD Kota Palopo Periode 2004-2009, terbit dengan dalam bentuk yang sangat ekslusif (full colour) selain berisikan profil singkat Para Anggota DPRD Kota Palopo juga mengurai secara singkat Profil Kota Palopo yang dalam lima tahun terakhir di nakhodai Drs. H.P.A. Tanriadjeng, M.Si. dam Drs. H. Saruman.

Sesuai cita-cita ideal diterbitkannya buku ini untuk memperkenalkan secara terbuka tentang latar belakang pribadi, gagasan, harapan dan komitmen para wakil rakyat Kota Palopo kepada para mitra kerja dan konstituennya, sehingga dengan sendirinya buku ini akan memiliki fungsi strategis sebagai instrumen pendukung dalam menciptakan pola komunikasi timbal balik secara sinergis antara legislatif dan eksekutif, dan antara wakil rakyat dengan rakyat yang diwakilinya, sehingga secara bersama-sama mengambil peran dalam menunjang kemajuan pembangunan Kota Palopo ke arah yang lebih baik.

Tentu saja metode pendekatan semacam ini, semakin penting artinya di era keterbukaan sekarang ini, karena dalam perkembangan Kota Palopo yang semakin sarat dengan ploblematika kemasyarakatan yang multikompleks, tentu saja tidak akan mungkin dapat diselesaikan secara sendiri-sendiri, tetapi secara bersama-sama seluruh komponen untuk mengambil peran strategis sesuai kedudukan dan potensinya masing-masing dalam rangka mempercepat gerak roda pembangunan Kota Palopo dalam mencapai ambisinya sesuai visinya untuk menjadi Kota Pelayanan Jasa Terbaik di Kawasan Indonesia Timur, dengan julukan "Kota IDAMAN” (Indah, Damai, Aman dan Nyaman).

Itulah sebabnya sehingga buku ini memiliki nilai tensendiri, tidak saja kepada para anggota dan kelembagaan DPRD Kota Palopo, tetapi juga kepada Pemerintah Kota Palopo dalam memuati kebijakan pembangunannya sesuai dengan 7 (tujuh) dimensi strategi pendekatan yang telah dicananghkan. Dan secara meluas, tentu saja buku ini akan memberi manfaat pula bagi masyarakat Kota palopo pada umumnya, untuk menunjang pengembangan wawasan untuk berperan aktif dalam dalam menunjang pembangunan daerahnya..

Tidak ada komentar: